Monday, November 7, 2011

Percakapan Sehari - Hari dalam bahasa jepang Dan Korea (Part 1)


FYI, salah satu yang saya suka dari korea dan jepang adalah bahasanya.
Bahasa mereka unik, dan entah deh apa yang bikin saya suka dari bahasa korea dan jepang, yang jelas kedua bahasa ini menarik minat saya buat dipelajari.

Nah ini beberapa contoh percakapan dalam bahasa jepang dan korea.
Cekidot..






Japanese - Korean Daily Conversation


Selamat pagi. 
ð  Ohayō gozaimasu. (おはようございます。)
Selamat siang.
ð   Konnichiwa. (こんにちは。)
Selamat malam. 
ð  Konbanwa. (こんばんは。)

** dan saya g tau kenapa, dalam bahasa korea ga ada selamat pagi,siang dan sore semua diganti dengan “Annyeong haseyo ( 안녕하세요)”.

Selamat jalan. 
ð  Sayōnara. (さようなら。)
ð  Annyeong-hi gaseyo ( 안녕히 가세요. )
Sampai jumpa.
ð   Ja, mata. (じゃ、また。)
ð  ddo mannayo  (  만나요 )
Selamat tidur.
ð   Oyasumi nasai. (お休みなさい。)
ð  jalja ( 잘자 )
Ya .
ð   Hai. (はい)
ð  Ne.(ye.) (.(.)
Tidak.
ð   Iie. (いいえ。)
ð  Anio. (아니오.)
Permisi.
ð   Sumimasen. (すみません。)
ð  Sillyehamnida. (실례합니다.)
Maaf. 
ð  Gomen nasai. (ごめんなさい。)
ð  Mianhamnida. (죄송합니다.)
Terima kasih.
ð   Arigatō gozaimasu. (ありがとうございます。)
ð  Gamsahamnida. (감사합니다.)
Terima kasih kembali.
ð   Dō itashimashite. (どういたしまして。)
ð  Cheonmaneyo.  (천만에요.)
Salam kenal. 
ð  Hajimemashite. (はじめまして。)
ð  mannaseo bangapseumnida ( 만나서 반갑습니다 )

** Berwarna Pink = Bahasa jepang.
** Berwarna Biru = Bahasa korea.



Nah itu beberapa percakapan sehari-hari yang menurut saya sering digunakan.
Gomen,mian kalo ada salah2..
Dan jujur saja saya lebih familiar dengan bahasa jepang, menurut saya bahasa korea lebih susah dilafalkan (hehe) dan bahasa jepang lebih susah ditulis (lohh..)

^^
sekiann dulu.. see u, Ja,mata...

1 comment: