Tuesday, November 29, 2011

Percakapan Sehari - Hari dalam bahasa jepang Dan Korea (Part 2)


Nah ini post ini adalah lanjutan dari post saya yang sebelumnya, tentang kalimat - kalimat yang digunakan dalam percakapan sehari-hari dalam bahasa korea dan jepang..

Kalo mau liat postingan yang sebelumnya bisa klik dibawahh.. ^^ 


Lets Start.. ^^

Lama tak jumpa.
=> Ohisashiburi des(u). ( しぶりです。)
=> Orenmanida (오랜만이다)

Apa kabar? / Apakah sehat saja?
=> Ogenki des(u) ka? ( ですか?)
=> Chal jinaeshŏssŏyo?   ( 지내셨어요? )

Ya, sehat.
=> Hai, genki des(u). ( はい、です。)
=> Ne. Chal ji-nae-ssŏ-yo.   ( . 지냈어요.)

Senang berkenalan / Saya mohon bantuannya (bimbingannya)
=> Yoroshiku onegai shimas(u). ( よろしくおいします。)*
=>> Dōzo yoroshiku. ( どうぞよろしく。)
=> Mannaseo bangapseumnida (만나서 반갑습니다)

Siapa nama Anda?
=> Onamae wa nan desu ka? ( 名前ですか?)*
=>> ONamae wa? ( 名前? )

=> sungham ee uttoke daesipnika? (성함이 어떻게 되십니까?)*
=>> dangsinui ireumeun mueosip nikka? (당신의 이름은 무엇입니까?)

Nama saya …
=> …to mōshimasu. ( …します。) / Watashi no namae wa …. ( 名前・・・) / ... desu (...です)*
=>> ... da (... )
=>je ireum-eun ... imnida (이름은 ... 입니다)

Saya tidak mengerti.
=> Wakarimasen. ( かりません。)*
=>> wakaranai. ( からない。)
=> Mo-na-ra-dŭt-kke-ssŏ-yo.   ( 알아 듣겠어요.)

Saya tidak tahu
=> Shirimasen.( りません。)
=> Mo-rŭ-ge-ssŏ-yo.( 모르겠어요.)

Dimana anda tinggal?
=> Doko ni sun de imasu ka?   ( どこにんでいますか?)
=> Ŏ-di sa-se-yo? ( 어디 사세요?)

-------============================------
* bahasa formal
** Berwarna Pink = Bahasa jepang.
** Berwarna Biru = Bahasa korea.


Okee... Segitu duluu.. See u...

Ja nee, Anneyong...



0 comments:

Post a Comment