Friday, December 9, 2011

4 Season Of Love By Ilana tan

4 Season Of Love By Ilana Tan

Seandainya masih ada harapan - sekecil apapun - untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu.
 Itu penggalan dari salah satu novel karangan Ilana tan yang berjudul Autumn In Paris. Yang bikin aku nangis kejer pas bacanya dan berandai - andai kalo cerita dalam novel itu terjadi di hidupku, aku harus ngapain (dan pada akhirnya memang terjadi meski gak persis sama. Hiks.)


Novel karangan ilana tan ini terdiri dari 4 novel.


ð  Summer In Seoul -= Download .pdf =-


Nah untuk novel pertama, judulnya Summer in seoul, sesuai judulnya cerita di novel ini latar belakang tempatnya di kota seoul, korea selatan. Kisah cinta dalam novel ini mengalir antara seorang penyanyi terkenal di korea (Jung Tae Woo), dengan seorang gadis blasteran indonesia-korea (sandy / Han Soon-hee). 
Ini bait favorit author dari buku ini, dari bagian prolog :
Dulu kalau aku tak begitu, kini bagaimana aku?
Dulu kalau aku tak di situ, kini di mana aku?
Kini kalau aku begini, kelak bagaimana aku?
Kini kalau aku di sini, kelak di mana aku?
Tak tahu kelak ataupun dulu
Cuma tahu kini aku begini
Cuma tahu kini aku di sini
Dan kini aku melihatmu
-Han soon-hee , Summer in seoul
Selama baca buku ini, entah kenapa yang terbayang dibenak author setiap kali ada nama jung tae woo muncul wajah kang ta.. :D atau mungkin Choi Siwon?! (Kan katanya kang ta sama siwon mirip (>.<)v ). Silahkan pilih sendiri.. :D

Choi Siwon Vs Kang Ta

Lanjut ke buku ke dua,

Autumn In Paris
ð  Autumn In Paris  -= Download .pdf =-

Diantara 4 buku karangan ilana tan, buku ini yang bener-bener jadi favorit author. Kisah yang mengalir di novel ini jleb banget di hati (bahasa apa itu?! ^^).
Cerita yang mengambil kota romantis paris menjadi setting tempatnya, bercerita kisah cinta yang seharusnya tidak boleh terjadi (g tega mau bilang cinta terlarang) antara seorang arsitek jepang (Tatsuya Fujisawa) dengan gadis blesteran indonesia-prancis (Tara dupont, yang notabene adalah sepupu dari sandy (Summer In Seoul)).
RECOMENDED novel, bikin aku nangis berhari-hari gara-gara inget sama kisah tragisnya akang tatsuya. hiks..
Ini salah satu bait favorit author di novel ini :

“Sekarang… Saat ini saja… Untuk beberapa detik saja… aku ingin bersikap egois. Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan asal-usul serta latar belakangku. Tanpa beban, tuntutan, ataupun harapan, aku ingin mengaku.
“"Aku mencintainya.”"
-tatsuya fujisawa , Autumn in paris
Lanjut ke novel selanjutnya,


ð  Winter In Tokyo  -= Download .pdf =-

Dibuku ketiga ilana tan ini, tokyo (kota asal tatsuya fujisawa (Autumn In Paris)) yang dipilih jadi setting tempatnya.
Cerita yang mengalir di buku ini, adalah tentang gadis blesteran indonesia jepang (Ishida keiko, yang juga tetangga dari tatsuya fujisawa (Autumn in Paris)) dengan fotografer jepang (Nishimura kazuto) yang baru saja pindah ke apartemen disebelahnya.
Bait favorit author dari novel ini : 

Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?
-NISHIMURA KAZUTO, WINTER IN Tokyo


Dan buku terakhir,



ð  Spring In London  -= Download .pdf =-

Dibuku terakhir ini suasana musim semi di london, dipakai jadi latar belakang ceritanya. Buku ini menceritakan kisah cinta antara model blasteran indonesia - jepang (Naomi ishida, kembaran keiko (Winter In Tokyo)) dengan pemuda asal korea (Danny Jo, teman Jung tae woo (Summer In Seoul)) yang juga berprofesi sebagai model.
Dan ini bait favorit author di novel ini :
Kalau aku mengatakannya, reaksi apa yang akan kau berikan? Apakah kau akan menerima pengakuanku? Apakah kau akan percaya padaku? Apakah kau masih akan menatapku seperti ini? Atau apakah justru kau akan menjauh dariku? Meninggalkanku? Tapi aku tahu aku harus mengatakannya padamu. Aku tidak mungkin menyimpannya selamanya. Entah bagimana reaksimu nanti setelah mendengarnya, aku hanya berharap satu hal padamu. Jangan pergi dariku. Tetaplah disisiku”.

-Danny jo, spring in london

Overall semua novel ini bagus, silahkan beli di toko buku terdekat. atau silahkan download untuk yang tidak berniat membelinya. hehe...
Author punya semua novelnya, karena lebih nyaman membaca dalam bentuk novel *bisa dibaca sambil tiduran. :D



--= Download All (4 season of love by liana tan) =--

Anneyong, ja nee… 

4 comments:

  1. Hi,
    This post is so amazing, and I really want to read this pdfs but I can't...
    Do you have this stories in English?? or where can I find???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups.. I haven't found yet these stories in english vers.
      Cause this story only sell and made in Indonesian language.
      But I'll let you know if i've found the english vers. ^^

      (don't wanna try translate it with google translate? *lol ^^v)

      Delete
    2. Oh thank you ^_^
      In google translate??? not yet :p

      Delete