Friday, December 9, 2011

This Is My Indonesia (Beautiful Country) (Part 1)

This Is My Indonesia

Let me introduce my amazing and beautiful country, Indonesia.
Saat berkaitan dengan indahnya alam, keanekaragaman budaya, I'm proud to be an Indonesian. Tapi sayang ada banyak hal pula yang tak membuatku bangga menjadi seorang 'Indonesia'.
Tapi kali ini kita bahas apa saja sih yang membuatku mencintai indonesia.

Mungkin saat dunia mendengar, kata Indonesia yang terpikir dibenak mereka adalah bali. Sebuah pulau kecil di Indonesia yang kecantikan alam dan budayanya sudah mendunia. Tapi mereka tak tau, jika bali hanyalah satu diantara sekian banyak pulau indah di indonesia.

Indonesia punya banyak tempat indah, hanya saja belum dikelola secara maksimal. Ada banyak tempat indah yang tak terawat dan banyak juga yang bahkan belum tersentuh manusia.

Let's start. Let See.. 
Let me introduce My Beautiful Country : Indonesia.. 

Bromo Mountain (East Java - Indonesia)

-= Wikipedia Page =-
-= Mount Bromo =-
Gunung bromo, salah satu tujuan wisata turis manca negara di Indonesia, khususnya di propinsi jawa timur.
Saat berkunjung ke gunung bromo selain gunungnya, kita juga akan disuguhi lautan pasir, candi, savana dan air terjun yang terletak tak jauh dari gunung bromo.
Raja ampat (Papua - Indonesia)

-= Wikipedia Page =-
-= Raja Ampat =-
Raja ampat Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah waigeo, Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.
Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.
Mount Rinjani ( Lombok - Indonesia)
-= Wikipedia Page =-
-= Mount Rinjani =-
Terletak di sebelah utara tanah Lombok, Nusa Tenggara Barat, Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia. Di puncak gunung terdapat danau segara anakan. 
.
Tanjung Tinggi Beach (Belitung - Indonesia)
-= Tanjung Tinggi Beach =-
Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung. Pantai ini berpasir putih, dan unik karena terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai. Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah. Anda bisa naik, berjalan dan melompat diantara granit untuk menikmati pemandangan eksklusif dari setiap sudut anda berdiri. Bentuk dari batu-batu besar itu juga unik, sebagian membentuk gua, yang dapat digunakan berteduh selama hujan. Batu-batu itu bertumpuk satu sama lain membentuk obyek yang menarik sebagaimana secara jelas anda bisa lihat dari foto-fotonya.
Pink Beach (Komodo Island - Indonesia)
-= Pink Beach =-
 Pink beach, sesuai namanya pantai ini memiliki pasir pantai yang tampak berwarna kemerahan (merah muda) yang terbentuk dari pecahan karang merah yang mati. Pantai ini terletak di kawasan Taman Nasional Komodo.
Komodo Island (NTT - Indonesia)
-= Wikipedia Page =-
-= Komodo Island =-
Pulau komodo, sesuai namanya pulau ini penuh dengan kadal raksasa yang konon merupakan hewan purba yang masih tersisa. Pulau komodo menjadi salah satu finalis new seven wonder of nature.

Dreamland Beach (Bali - Indonesia)
-= Wikipedia Page =-
-= Dream Land Beach =-
Dreamland beach...Hamparan pasir putih dan tebing2 karang yang menjulang seakan kita sedang berada benar2 dalam mimpi, lokasi yang sangat cocok untuk olahraga air, surfing dan lain - lain. Ada beberapa orang yang menyebut pantai ini 'new kuta'. ^^

And the last..
Bunaken (Sulawesi - Indonesia)
 -= Wikipedia Page =-
-= Bunaken National Marine Park =-
Taman nasional bunaken. Tempat menakjubkan yang dipenuhi terumbu karang dan beragam jenis ikan ini terletak di pulau sulawesi, tepatnya di sulawesi utara.


And This is my beautiful Indonesia.
There's many more beautiful, and amazing place in my country..

In this post, I'll say
I am Proud To Be An Indonesian..

Ja nee.. Anneyongg...



*Dari berbagai sumber.

0 comments:

Post a Comment